PERSEKUTUAN KRISTEN INDONESIA DI NEGERI BELANDA

Ibadah

SEJARAH

Pada tanggal 25 Desember 1930 dibentuk Persatuan Kristen Indonesia dengan nama Indonesische Christen Jongeren (ICJ). Pada tahun 1938 ICJ berubah menjadi Perhimpoenan Kristen Indonesia (PERKI). Pada tahun 1939 bagian yang sempat berubah nama menjadi Perserikatan Kristen Indonesia (PERKI). Pada tahun 1968 di Amsterdam pada pertemuan mahasiswa Kristen Eropa nama resmi Perserikatan Kristen Indonesia di rubah menjadi Persekutuan Kristen Indonesia (PERKI)


TUJUAN

PERKI Nederland bertujuan untuk mempersatukan, melayani dan mengayomi umat kristiani dengan latar belakang keindonesian agar dapat berpartisipasi dengan kehidupan bersosialisasi di negeri Belanda. PERKI di Belanda adalah sebuah platform untuk kebersamaan dan memiliki karakter organisasi sosial


KERJA SAMA

PERKI Nederland memiliki ikatan kerja sama dengan de Protestantse Kerk in Nederland (PKN) dan juga Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). Kerja sama lain juga dikembangkan oleh PERKI-NL bersama dengan Samen Kerk in Nederland (SKIN) dan bekerja sama dengan Gereja-gereja dan organisasi kristen indonesia di Negeri Belanda yang bergabung di dalam Badan Kerjasama Umat Kristen Indonesia di Nederland yang disingkat BK-UKIN.

Badan Pengurus PERKI Negeri Belanda (BPPNB)


Ketua

Wakil Ketua

Sekretaris 1

Sekretaris 2

Bendahara 1

Bendahara 2

Anggota

:

:

:

:

:

:

:

  

 

PENDETA DAN PENASIHAT PERKI NEDERLAND


Ibu Pdt. Ida Riaurika Pattinama


BADAN PENGURUS CABANG/SETEMPAT



Amsterdam Zuid-Oost

Almere

Arnhem Gelderland

DenHaag-BPPNB

Zwolle


:

:

:

:

: …