Tema Umum PERKI di Negeri Belanda 2018

“PERSIAPKANLAH  JALAN  BAGI TUHAN UNTUK  KEDATANGAN  YESUS YANG  KEDUA  KALINYA”

 

(Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya, ya Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara, binatang hutan akan memuliakan Aku, serigala dan burung unta, sebab Aku telah membuat air memancar di padang gurun dan sungai –sungai di padang belantara, untuk memberi minum umat pilihan-ku; Umat yang telah kubentuk bagi-KU, akan memberitakan kemasyhuran-Ku. Yesaya 43 : 19 – 21)

Pembukaan:

Tidak seorangpun yang mengetahui kapankah Yesus akan datang untuk kedua kalinya, tetapi di dalam menanti kedatangan Yesus yang kedua kalinya atau masa penantian saat ini, kita semua diajak untuk mempersiapkan jalan bagi Tuhan.

Di dalam mempersiapkan Jalan bagi Tuhan, PERKI di Negeri Belanda di ajak mempersiapkan jalan bagi kedatangan Yesus yang kedua kalinya dengan cara meratakan jalan-jalan bagi Tuhan, karena Yesuslah kehidupan, jalan dan kebenaran. Semua kehidupan Yesus harus diteladani dalam hidup PERKI sehari – hari sebagai umatNYA  yang terpanggil.

Sasaran:

  1. Jemaat diajak untuk menjadikan Firman Tuhan sebagai dasar untuk mempersiapkan  diri baik secara pribadi maupun persekutuan untuk menyambut kedatangan Tuhan yang kedua kalinya.
  2. Jemaat belajar untuk menyediakan waktu secara pribadi untuk memahami isi dan amanat bacaan Kitab Suci. Sehingga bersungguh – sungguh menjadi pengikut Yesus, sadar bahwa Yesus akan datang kembali, memiliki kepekaan Firman Tuhan, meningkatkan semangat berdoa, berkomunikasi lebih intensif dengan Tuhan.
  3. Jemaat mengenal akan ajaran Kristus dengan benar, jemaat diajak untuk hidup bertobat dan berbuah, yang berarti meninggalkan cara hidup yang lama dan mengganti dengan cara hidup manusia baru.
  4. Jemaat diajak untuk bersekutu, hidup berdoa yang menjadi berkat dan memberkati sebagai bentuk menyiapkan jalan untuk kedatangan Tuhan: meluruskan hati kita dan  memusatkan pikiran kita secara persekutuan agar senantiasa berorientasi dan tertuju kepada Tuhan Yesus yang adalah Juruselamat dunia dan pribadi kita.

Dalam persiapan Penantian Yesus ini Kita bisa mengambil sikap:

PERKI di Negeri Belanda tahun ini berusia 88 tahun, kita bersyukur kepada Tuhan Yesus dan Roh Kudus yang telah memimpin PERKI di Negeri Belanda hingga saat ini dalam berkat-berkatNYA yang tidak terhitung banyaknya.

Delapan puluh delapan tahun PERKI, Tahun Israel adalah tahun Ayin Chet (5778),

melalui usia PERKI Nederland yang ke-88, Tuhan akan menuntun kita semua melalui CHET atau angka 8, 88 tahun PERKI ada dua kali 8, angka 7 adalah angka tertinggi, berarti angka 8 bisa di samakan dengan angka 1, yaitu angka permulaan yang baru, bahwa PERKI Nederland secara langsung melalui pesan Tuhan memasuki permulaan yang baru. Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Angka 8 dalam alfabet Ibrani berbentuk seperti pintu, bahwa kita diingatkan agar kita semua di harapkan memiliki kehidupan doa yang lebih ketat, 88 tahun PERKI Nederland, pintu kehidupan kita setiap hari harus terus di isi oleh doa-doa baik secara pribadi, keluarga, organisasi, setempat dan umumnya, sehingga hidup kita lebih berfungsi dan bermakna untuk penggenapan Firman Tuhan untuk pelebaran Kerajaan Allah.